Ayo Belajar Bisnis Bersama BOSS

 

Ayo Belajar Bisnis
Bersama BOSS INDONESIA

Bisnis adalah istilah yang kerap kita dengar dalam keseharian. Apa sebenarnya pengertian dari bisnis? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bisnis memiliki arti usaha komersial dalam dunia perdagangan, bidang usaha, usaha dagang.

Brown dan Pretello mengemukakan bahwa bisnis merupakan suatu lembaga penghasil barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan segala hal yang mencakup berbagai usaha yang dilakukan oleh pemerintah maupun perusahaan swasta di mana tidak peduli mengejar laba atau tidak. 

Pendapat lain, Hughes dan Kapoor juga menambahkan pengertian tentang bisnis. Menurutnya, bisnis merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau individu yang terorganisasi guna menghasilkan dan menjual barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dapat kita simpulkan, bisnis adalah suatu kegiatan yang dapat dilakukan secara individu maupun perkelompok dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Kegiatan bisnis ini meliputi aktivitas produksi, penjualan, serta pembelian barang dan jasa.

BOSS INDONESIA (Bisnis Online dan Offline atau Berani Optimis Sehat Sejahtera - Indonesia) merupakan Komunitas/Wadah  Pebisnis Online dan Offline diinisiasi oleh Sugeng Anto (Komunitas Sugeng) yang berkolaborasi dengan lembaga/organisasi yang mendukung/sinergis Bisnis Online dan Offline seperti LKP-SS (Lembaga Kursus dan Pelatihan Sugeng Sejahtera), KPSS (Koperasi Paguyuban Sugeng Sejahtera), CBO (Creative Business OnlineAcademy dan Media Sorot Nasional. 

BOSS INDONESIA juga bersinergi dengan Program Pemerintah : GKN (Gerakan Kewirausahaan Nasional, GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) sesuai Inpres No.1 Tahun 2017 dan SMK Mbangun Desa.

BOSS INDONESIA mempunyai tagline " Edukasi dan Solusi Bisnis Online & Offline" sebagai wadah edukasi dan praktek kepada masyarakat tentang Bisnis Online dan Offline yang sesuai aturan (regulasi) Negara Keastuan Republik Indonesia (NKRI) menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Khususnya Bisnis Online yang merupakan tren bisnis dewasa ini karena pengguna internet  di Indonesia lebih dari 130 juta (data 2020 ). BOSS INDONESIA akan memberikan solusi bagi masyarakat yang mau Bisnis Online akan tetapi mempunyai beberapa keterbatasan misalkan tidak punya website, tidak bisa membuat konten, tidak punya produk serta belum punya keahlian dalam Bisnis OnlineBOSS INDONESIA akan memberikan pelatihan dan mentoring secara bertahap  dan kontinyu (Continuing Education).

Untuk mencapai tujuan komunitas BOSS INDONESIA menuju masyarakat yang sehat, produktif dan sejahtera perlu strategi pengembangan kerjasama/kolaboarsi komunitas  baik B2C (Business to Customers), B2B (Business to Business) dan B2G (Business to Government).

BOSS INDONESIA bersifat INKLUSIF dan akan berdiri dan dikembangkan disetiap Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan di seluruh wilayah kesatuan Republik Indonesia.

================================================================

Sinergi Dengan Program Pemerintah :
  1. GKN (Gerakan Kewirausahaan Nasional). Klik lihat penjelasan.
  2. GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Klik lihat penjelasan.
  3. SMK Mbangun Desa. Klik lihat penjelassan
  4. GERMASKOP (Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi). Klik Lihat Penjelasan.
=====================================================================
Program Bisnis/Usaha Yang Dijalankan :
  1. Pemasaran Kopi Kesehatan Kopi EnakKlik lihat penjelasan.
  2. Pemasaran Sabun Kecantikan (Beauty Soap) C-More Indonesia. Klik lihat penjelasan.
  3. Pemasaran Jasa Aplikasi Gobos dan Nusantara PayKlik lihat penjelasan.
  4. Program Belajar Bisnis BOSS (Kaderisasi). Klik lihat penjelasan.
" Success by Design"