Mindset Pebisnis Online

(Sumber : https://caradapatuangonlinemudah.wordpress.com)

Jakarta, BossIndonesia.com-Bisnis online memang sangat menggiurkan, di iming imingi penghasilan yang cukup banyak dan modal yang relatif lebih sedikit dibandingkan membangun bisnis offline maka berbondong bondong calon pelaku bisnis online mencoba peruntungan untuk menjadi pebisnis online baik dengan membuat artikel, membuat konten video, menjadi reseller dan lain lain.
tapi sayangnya hampir 98% mereka gagal atau berhenti di tengah jalan.

Kenapa hal ini bisa terjadi?
karena kebanyakan dari calon pebisnis online tersebut menginginkan hasil yang instan, sehingga ketika mereka menemukan kendala di tengah jalan mereka langsung malas dan menyerah.
Bisnis online bukanlah bisnis yang instan, jadi apabila anda menginginkan keuntungan besar dan cepat mungkin anda harus beralih ke bisnis yang lain.

Bisnis ini merupakan bisnis yang memang dibangun, maksudnya..bisnis ini sama seperti bisnis offline ataupun bisnis pada umumnya (konvensional) dimana dalam penerapannya memang diperlukan waktu dan keseriusan.

Bagi anda yang ber sungguh sungguh ingin menjadi pebisnis online yang sukses maka lanjutkan membaca karena saya akan membagikan mindset atau pola pikir yang harus anda bentuk apabila anda serius menekuni bisnis online.

6 mindset yang harus anda miliki agar bisnis online anda sukses lebih cepat

1. Fokus, pusatkan pikiran dan tindakan untuk mencapai tujuan anda
Fokus merupakan mindset yang sudah pasti dimiliki oleh semua pebisnis online yang sukses. pebisnis online yang sukses hanya fokus ke tujuan mereka. mereka meluangkan sebagian besar pikiran mereka hanya untuk bisnis online mereka.

Dengan fokus berarti anda memberikan segala upaya dan perhatian kepada tujuan anda. Dengan memfokuskan pikiran ke tujuan anda tersebut, maka pikiran akan membantu anda mencari jalan untuk sampai kepada tujuan yang ingin anda capai.
Seorang yang benar benar fokus pasti akan mendapatkan apa yang dia ingin capai,

2. Sabar, karena sukses dalam bisnis online membutuhkan waktu
Semua bisnis memerlukan waktu dalam tahap mencapai kesuksesan yang maksimal, seperti yang sudah saya terangkan bahwa bisnis online bukanlah bisnis instan dimana anda dapat langsung menghasilkan puluhan, ratusan bahkan milyran rupiah hanya dalam waktu semalam saja.

Semua pebisnis online yang saat ini telah mendapatkan pendapatan puluhan, ratusan bahkan milyaran rupiah juga memerlukan waktu untuk membangun bisnis mereka, tidak jarang dari mereka juga yang membutuhkan waktu hingga bertahun tahun sampai mereka mendapatkan penghasilan rutin dari internet.

 3. Tidak mudah menyerah, 
Dalam menjalani bisnis online terlebih apabila anda merupakan pemula, anda akan sangat mungkin menemui hambatan hambatan dalam proses pengembangannya
Ini merupakan hal biasa bagi newbie (pemula)

Pada umumnya kegagalan tersebut disebabkan karena masih minimnya pengetahuan dan kesalahan perencanaan dalam membangun bisnis yang mereka jalankan
Sayangnya kebanyakan dari pemula tersebut, berhenti di tengah jalan ketika bisnis mereka tersendat. Maka dari itu sifat pantang menyerah merupakan salah mindset wajib yang harus anda miliki

 4.  Terus belajar dan mengembangkan diri
Pebisnis online sukses tidak pernah berhenti untuk belajar dan berinovasi untuk mengembangkan bisnisnya. Dalam bisnis online terdapat banyak sekali perubahan perubahan di setiap waktunya seperti perubahan algoritma, perubahan minat pasar dan lain sebagainya. hal ini pasti diketahui oleh semua pebisnis online yang sukses. Maka mereka terus belajar untuk mengembangkan bisnisnya.

Semua ahli terutama dalam bisnis online, pada awalnya juga kesulitan untuk membangun bisnisnya alias tidak ada yang langsung mahir, mereka semua belajar dan terus mengembangkan kemampuannya.

Dalam bisnis online kita harus terus berlatih dan mengembangkan diri agar pikiran kita menemukan jalan kesuksesan untuk kita. semakin kita membiasakan maka semakin mahir kita…ini pasti.

Semua pebisnis sukses mengatahui hal ini, maka latihlah terus diri anda untuk mencapai kesuksesan sehingga pikiran anda menjadi terbiasa dan anda menjadi ahli terhadap bidang yang ingin anda kuasai.

5.  Bergaul dengan pebisnis online lain
Banyak yang berpikir kalau berbisnis secara online dapat dilakukan dengan cara individual, anda dapat hanya menjalankan bisnis anda lewat laptop dan mengurung diri dikamar.
Itu adalah pendapat yang keliru

Semua pebisnis online yang sukses memiliki hubungan baik dengan sesama pebisnis online lainnya, Mereka sering bercengkrama di komunitas, sosial media, bahkan sering melakukan kopdar (bertemu langsung). Hal ini sangatlah penting karena seperti kata pepatah banyak teman banyak rezeki.. dengan memiliki teman banyak pebisnis online terkenal maka tentu saja anda anda dapat menimba ilmu dari mereka dan juga mereka dapat membantu untuk mempromosikan bisnis anda di website yang mereka miliki.

Jadilah pebisnis online yang humble, dan mudah bergaul terutama dengan blogger dan juga pebisnis online lainnya. sebagai pemula anda dapat memperkenalkan diri anda di komunitas di social media atau anda juga dapat langsung menghubungi blogger tersebut ke email mereka.

 6. Kreatif, berikan inovasi terhadap bisnis anda
Hampir semua pebisnis online yang sukses berpikir kreatif dalam menjalankan bisnis online nya, ini penting. akan saya berikan alasannya:

Sebagai pebisnis online anda harus membiasakan berpikir kreatif karena maju atau tidaknya bisnis anda ditentukan oleh anda sendiri. Bisnis online itu tidak statis (atau berubah rubah) jadi, berpikir kreatif diperlukan dalam mengatasi perubahan perubahan tersebut.
Para pebisnis online sukses selalu harus berpikir kreatif untuk meningkatkan bisnisnya seperti meningkatkan konten dan cara pemasarannya. Dalam berbisnis online tentu anda bukanlah satu satunya, anda pasti memiliki banyak saingan, jadi anda harus menanamkan mindset kreatif agar bisnis anda berbeda dari yang lain atau lebih baik.
Sudah paham kan pentingnya berpikir kreatif dalam bisnis online..he..he...

Berpikir kreatif bukanlah merupakan suatu bakat ataupun bawaan lahir, hal tersebut adalah sesuatu yang dapat di pelajari dan di biasakan. Mulai sekarang biasakanlah berpikir kreatif, anda dapat melatihnya dengan membiasakan menyelesaikan suatu masalah dengan berbagai sudut pandang, perbanyak membaca untuk menambah wawasan dan ide anda, dan juga bersosialisasi untuk mengembangkan pola pikir anda, dan tentu masih banyak lagi cara untuk melatih kreatifitas anda. (SA)

Tidak ada komentar untuk "Mindset Pebisnis Online"