Pondasi Bisnis Online Menurut Rudy Chandra


(Sumber : http://bimbingan-bisnis-online.blogspot.com/2015/06/pondasidasardalammemulaibisnisonline.html)

Pondasi Dasar dalam memulai Bisnis Online
Bisnis Online Pemula

Dalam memulai Bisnis Online, ada beberapa hal yang harus dibuka untuk Pemula. Bisnis Online adalah bisnis yang sangat mungkin untuk dikerjakan oleh seseorang, dimanapun, dan kapanpun. Karena begitu enaknya Bisnis Online, banyak orang yang mulai mencari tahu cara memulai Bisnis Online. Namun, tidak semua orang bisa bertahan dalam prosesnya.

Untuk Sukses dalam Bisnis Online, ada 4 komponen dasar yang harus dimiliki oleh seorang pemula.
Apa saja ke-4 komponen dasar itu? akan saya jelaskan di bawah ini:

1. Situs web
Setelah Anda memiliki produk, Anda memerlukan tempat untuk memajang produk dan jasa Anda. Kalau di bisnis offline bisa di ibaratkan dengan Toko, Showroom dan sejenisnya. Sedang dalam bisnis internet tempat-tempat pemajang produk tersebut adalah website atau blog.

2. Produk
Apapun yang ingin Anda pasarkan baik di bisnis internet maupun bisnis konvensional, Anda memerlukan produk untuk dijual, baik itu produk sendiri maupun produk orang lain.
Begitupula tentang macam-macam produk, bisa berupa produk fisik maupun nonfisik. Produk fisik dapat terdiri dari komputer, tas, pakaian dan sebagainya. Sedang produk yang populer di internet adalah nonfisik (digital) seperti perangkat lunak, skrip, domain, hosting, ebook dan lain-lain.
Produk-produk ini sangat digemari oleh internet marketer selain mudah pengirimannya juga biaya operasional yang dibutuhkan sangat terjangkau dari produk nonfisik.

3. Traffik (Pengunjung)
Sebagus apapun produk bisnis dan toko online (situs web) Anda..jika tidak ada yang mengerti, maka akan menjadi si-belaka. Untuk itu Anda perlu pengunjung agar produk yang Anda jual laku.
Ada berbagai teknik dan cara promosi di internet untuk mendatangkan pengunjung, Anda dapat menginstal iklan gratis, mengirim email, beriklan di milis dan sebagainya.
Namun dari sekian banyak cara promosi di atas, ada satu teknik yang sudah teruji dan tidak di ragukan lagi keampuhannya, teknik tersebut dinamakan SEO (Search Engine Optimization). Saya sangat menyukai cara ini jika Anda memerlukan kegiatan internet marketing Anda berjalan awet.

4. Konversi (Nilai Tambah)
Produk telah ada, situs web juga sangat bagus dan pengunjung sudah mulai berdatangan dari berbagai macam penjuru dengan menggunakan beberapa macam promosi di atas.
Sekarang pertanyaannya adalah apakah semua pengunjung yang telah datang benar-benar meminta produk dan jasa yang kita jual?
Di sinilah konversi partisipasi, dalam bahasa internet marketing-nya lazim di sebut CTR (tingkat konversi), yaitu tingkat kunjungan seseorang dengan tingkat tindakannya melakukan tindakan (pembelian produk / jasa) kita.
Banyak cara yang dilakukan internet marketer untuk meningkatkan CTR-nya, beberapa di antaranya menambah jaminan keamanan alias GARANSI, bisa juga menambahkan testimoni-testimoni dan juga membuktikan-verifikasi yang bisa memperkuat dan menunjukkan produk dan jasa yang kami buat benar-benar bagus.

Ya, hanya dengan 4 komponen dasar ini Anda sudah siap untuk berpetualang di dalam bisnis online. Sekian dulu Berbagi Saya tentang 4 komponen dasar dalam memulai bisnis.

Salam Berjuang
Rudy Chandra

Tidak ada komentar untuk "Pondasi Bisnis Online Menurut Rudy Chandra"