Pengertian Bisnis Online Menurut KBBI dan Para Ahli

Ilustrasi Bisnis Online

BossIndoneisa.com-Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti dari Bisnis Online yaitu usaha komersial dalam bidang perdagangan baik menjual produk ataupun jasa, dimana bisnis ini menggunakan internet sebagai wadahnya.

Didalam buku New Entrepeneur Orientation sendiri menjelaskan bahwa pengertian Bisnis Online tidak jauh berbeda menurut KBBI yaitu aktifitas atau pekerjaan yang dilakukan perseorangan/kelompok untuk mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan jaringan internet.

Banyak pakar-pakar yang menjelaskan arti Bisnis Online.
Berikut penjelasannya ;

Menurut Dedik Kurniawan, Bisnis Online adalah sebuah kegiatan yang menggunakan fasilitas jaringan internet untuk melakukan segala kegiatan yang dapat dilakukan secara online seperti halnya bisnis, daftar kuliah, searching, stalking, mencari berita dan lain sebagainya.

Menurut Jasmadi dan Solusindo, Bisnis Online juga bisa digunakan untuk sebuah komunitas. Bisnis online dapat diartikan menjadi sebuah tempat berbagi informasi dimana anda bisa menyumbangkan kemampuan anda untuk membuat komunitas yang solid melalui via internet.

Menurut Yudhi Wicaksono, Bisnis Online merupakan kegiatan jual beli dalam sambungan internet dan fitur belanja online yang sudah tersedia.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa Bisnis Online adalah suatu aktifitas yang dilakukan perseorangan atau komunitas untuk mendapatkan keuntungan dan untuk berbagi informasi dengan memanfaatkan jaringan internet yang telah tersedia.


Tidak ada komentar untuk "Pengertian Bisnis Online Menurut KBBI dan Para Ahli"